Welcome

Gue bersyukur jika isi Blog ini bisa memberikan manfaat buat kwan2 semua ..

Rabu, 16 Desember 2009

PENDUDUK MASYARAKAT serta KEBUDAYAAN dan KEPRIBADIAN

Pertumbuhan penduduk setiap tahunnya akan meningkat dan menurun. Pertumbuhan penduduk yang meningkat dan menurun disebabkan oleh beberapa faktor yaitu, kematian, kelahiran serta migrasi. Setiap makhluk hidup pasti akan merasakan kelahiran serta kematian. Begitu pula migrasi ini adalah perpindahan penduduk dari satu tempat ke tempat lain. Migrasi ini juga disebabkan karena faktor sosial dan budaya serta lapangan kerja.
Kebudayaan para ahli arkeolog berbeda-beda pendapat dalam mendefinisikan arti kebudayaan. Namun, pemahamannya hampir sama, yaitu sistem pengetahuan yang meliputi sistem ide gagasan yang terdapat di dalam pikiran manusia, sehingga dalam kehidupan sehari-hari kebudayaan itu bersifat abstrak.
Kepribadian, para ahli juga berbeda-beda pendapat dalam mendefinisikan arti kepribadian, sama halnya dengan kebudayaan. Kepribadian memiliki susunan-susunan, yaitu pengetahuan, perasaan, dan dorongan naluri. Pembentukan kepribadian ini dari beberapa faktor yaitu, faktor biologis, geografis, kebudayaan khusus, pengalaman kelompok serta pengalaman unik.
Kebudayaan juga berpengaruh terhadap kepribadian, karena budaya mempengaruhi perilaku dan kepribadian individu secara langsung, karena individu tinggal dalam lingkungan masyarakat yang memliki kebudayaan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar